Tips ngilangin jerawat

Jerawat memang membuat kita jengkel, sering kali dia datang di tempat yang sangat penting yaitu dimana lagi kalau bukan di muka kita tercinta. Bagi kebanyakan orang wajah sangatlah penting bahkan bisa diartikan sebagai mahkota luar dari sebagian tubuh kita, tapi anda tidak perlu terlalu khawatir lagi sekarang saya akan memberikan tips ngilangin jerawat semoga ini akan mengatasi masalh anda .

Pencegahan jerawat

Disini saya akn membahas tentang ngilangin jerawat tapi sebelumnya mari saya bahas dulu tentang penjegahannya ini khusu bagi anda yang belum terkena jerawat.

Untuk mencegah datangnya jerawat  atau untuk mengurangi kemunculannya dengan cara :
  • Basuh wajah anda dengan teratur tujuannya agar menghilangkan minyak dan sel kulit mati yang terdapat di wajah sehingga tidak ada penyumbatan pori – pori. Tapi saya sarankan jangan terlalu berlebihan karena dengan membasuh wajah secara barlebihan itu akan menyebabkan kulit menjadi kering. Biasakan untuk membasuh wajah setelah anda melakukan aktivitas olah raga, karena keringat akan menutupi pori – pori yang menimbulkan jerawat baru.

  • Disarankan sebaiknya anda membiasakan untuk tidak memakai produk pearawatan muka yang dapat menutupi pori – pori.

Tips ngilangin jerawat
  • Jangan coba – coba anda untuk menekan apalagi mencabut butiran jerawat. Karena tinadakn ini dapat membuat kuman infeksi masuk ke bawah kulit, akibatnya akan memperluas infeksi dan menimbulkan bekas permanen.

  • Coba gunakan prodak anti jerawat yang bias anda cari di toko atau apotik terdekat, mungkin usaha ini akan membuatuhkan berkali – kali sampai anda menemukan produk yang cocok untuk kulit anda.setiap produk anti jerawat entunya berbeda – beda kandungan zat nya saya menyarankan terlebih dahulu anda coba produk yang terkenal yaitu benzoil peroksida dan asam salisilat. Silahkan gunakan pemakainyan yang teratur pada pagi dan juga malam hari. Tapi ingat sesuai dengan penjelasan saya di atas untuk cara pemakaiannya jangan terlalu berlebihan, karena akan membuat kulit menjadi kering dan merangsang aktivitas kelenjar minyak.

  • Selanjutnya usaha untuk ngilangin jerawat anda bisa menggunakan masker madu pada wajah satu kali dalam seminggu. Madu mempunyai zat anti bakteri yang dapat ngilangin infrksi pada jerawat dan mempercepat regenerasi sel kulit yang mati.

  • Jika anda terbiasa dengan menggunakan hairspray atau minyak rambut, cobalah pemakaiannya jangan sampai mengenai wajah. Karena zat yang terkandung pada kedua produk tersebut dapat memperparah jerawat anda.

  • Jika anda mempunyai jerawat yang terletak di dada atau punggung, maka cobalah membiasakan diri untuk memakai pakaian longgar. Karena dengan anda menggunakan pakaian ketat, ini akan menimbulkan iritasi dan gesekan pada jerawat.

  • Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Bebarapa nutrisi berikut dapat memperbaiki keseimbangan tubuh serta  dapat ngilangin jerawat

·         Vitamin A ( beta karotin ). Manfaat vitamin A untuk pemeliharaan dan pemanjaan kulit, serta berfungsi sebagai atioksidan yang mengeluarkan racuun dalam tubuh. Vitamin A dapat anda pada wortel dan tomat.

·         Kromium. Selain kegunaannya di kenal untuk suplemen penurun berat badan, kromium juga bermanfaat untuk mencegah serta menghilangkan infeksi pada kulit. Makanan yang kaya akan kromium adalah brokoli, bawang dan kentang.

·         Zinc ( seng ). Fungsinya adalah untuk pembentukan kelenjar kulit, zat yang terkandung dapat menekan timbulnya jerawat. Contohnya daging sapi, susu, dan kerang.
  • Perbanyak minum air putih. Air sangatlah penting bermanfaat untuk kulit serta kesehatan tubuh.

Bila dengan tips ngilangin jerawat ini tidak berhasil dan semakin bertambah parah, maka segeralah periksakan diri ke dokter. Jangan biarkan jerawat membuat sebagian dari diri anda tidak sempurna, karena jika dibiarkan jerawat akan menimbulkan bekas luka permanen.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar